Rabu, 15 Januari 2014

On 1/15/2014 08:14:00 PM by Unknown   No comments




Apabila melihat transportasi umum di Indonesia identik dengan masih kurang menarik, nyaman dan kurang terawat sangat menyedihkan. Sedangkan negara Indonesia adalah negara yang kaya, tapi mengapa masalah transportasi saja masih menjadi masalah yang umum dan sering terjadi terutama penggunaan Transportasi Umum. 


Sebenarnya negara kita memiliki Potensi untuk menciptakan transportasi umum yang lebih baik dari pada saat ini. Tranportasidi Indonesia sudah lengkap namun hanya saja perlu adanya pembenahan , bukan transportasi bus yang kotor ataupun jelek namun jika adanya pembenahan secara perlahan-lahan pasti akan lebih baik .

Disini saya tidak untuk membadingkan transportasi publik di negara saya sendiri dengan negara lain , tapi hanya saja masyarakat di Indonesia menginginkan dan merindukan adanya transportasi yang nyaman , bersih , teratur dan aman.

Seperti beberpa transportasi yang ada di dunia ini , yang sudah nyaman digunakan untuk semua masyarakat bahkan masayarakat penyandang cacat bisa menggunakannya dengan nyaman . Semoga beberapa gambaran informasi menganai transportasi di dunia ini bisa menjadikan Inspirasi bagi transportasi yang ada diIndonesia.



London sistem transportasi bawah tanah, atau yang biasa disebut The Tube adalah icon kota sebagaimana bis 2 tingkat.


Paris Metro lalu lintasnya yang sangat tertata dengan indah dan rapi.



Apabila dilihat bus ini hampir sama dengan bis yg lainnya. Namun jika diperhatikan mempunyai keistimewaan , bis ini memiliki fasilitas untuk mempermudah penyandang cacat dapat menaiki bis ini.

Itulah gambaran” transportasi yang ada di negara lain yang mungkin dapat menjadi inspirasi , disini saya bukan ingin membandingkan namun hanya memberi kan sebuah gambaran akan transportasi yang nyaman dan aman, agar transportasi di negara kita semakin baik lagi.

Semoga terinspirasi




0 komentar:

Posting Komentar