Senin, 09 Desember 2013

On 12/09/2013 03:00:00 PM by Unknown in , ,    No comments



















Dari pantauan mata masyarakat kecelakaan di Indonesia semakin lama semakin memasuki tahap memprihatinkan . Dari data kepolisian saja pada tahun 2012 kecelakaan Lalin mencapai ≤ 109.000 kasus dengan korban meninggal yang sangat tidak terduga yaitu ≤ 25.100 orang. Kalau disimpulkan berdasarkan hari dan jam, sehari ada  ≤ 81 orang meninggal atau 3 orang setiap jam.


Penyebab yang mendukung terjadinya kecelakaan di Indonesia adalah bertambahnya populasi kendaraan yang melambung tinggi , human eror/tingkah laku manusia , kesadaran dan pemahaman masayarakat akan peraturan dalam berlalu lintas.

Mengenai pertumbuhan kendaraan Tahun ini, dari total penjualan mobil yang diperkirakan 1,2 juta unit (data Gaikindo) dan sepeda motor mendekati 8 juta unit (data AISI), sebagian besar terkonsentrasi di Jakarta.

Mengenai pertumbuhan kendaraan Tahun ini, dari total penjualan mobil yang diperkirakan 1,2 juta unit (data Gaikindo) dan sepeda motor mendekati 8 juta unit (data AISI), sebagian besar terkonsentrasi di Jakarta.

Dalam rilis yang diterima KompasOtomotif, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Dr Chryshnanda Dwilaksana menyatakan bahwa jumlah kecelakaan di DKI Jakarta selama 2013 mencapai 5.959 kejadian. Korban meninggal 616 orang. Penyebab utama, pengemudi lengah.

”Korban tewas akibat kecelakaan lalu lintas 80-an jiwa per hari menimbulkan dampak sosial dan ekonomi. Kerugian ekonomi langsung dan tidak langsung mencapai Rp 200 triliun per tahun,” kata Edo.

Dari penyebab kecelakaan yang terjadi di Indonesia perlu pembenahan dan perhatian yang sangat besar. Agar bisa menekan angka kecelakaan dan mengurangi korban yang meningggal dunia hingga yang hanya mengalami luka”.

Jadi perlu usaha dari beberapa instansi dan koordinasi dengan mesyarakat pengguna jalan. Apabila mengatasi masalah kecelakaan dengan koordinasi yang sangat sinkron atau bersinergi kemungkinan besar permasalahan mengenai kecelakaan bisa diatasi dengan mudah dan bisa menekan angka kecelakaan yang sudah memprihatinkan di Indonesia.

Sumber :


SEMOGA TERINSPIRASI

0 komentar:

Posting Komentar