Minggu, 05 Januari 2014

On 1/05/2014 11:32:00 PM by Unknown in ,    No comments


Ini dia sebuah hasil karya orang-orang yang hebat. Yang bisa menjadi semangat kita sebagai calon” perwira transportasi yang juga bisa menghasilkan desaign jembatan terhebat, tidak hanya jembatan kita juga akan mendesign transportasi yang hebat,aman,dan berkeselamatan.


Beberapa gambar jembatan terhebat :


1. Jembatan Suramadu Indonesia 

Jembatan Nasional Suramadu adalah jembatan melintasi Selat Madura, yang menghubungkan pulau Jawa (di Surabaya) dan pulau Madura (di Bangkalan, tepatnya timur Kamal), Indonesia. Dengan panjang 5.438 m, jembatan ini adalah jembatan terpanjang di Indonesia saat ini. Jembatan terpanjang di Asia Tenggara adalah Jembatan Penang di Malaysia. Jembatan Suramadu terdiri dari tiga bagian dari jalan layang (jalan lintas), jembatan (jembatan pendekatan), dan jembatan utama.




2. Jembatan Tower Bridge Inggris


Tower Bridge merupakan jemabtan paling terkenal yang membentang di atas Sungai Thames di London, Inggris Raya. Jembatan ini mengabungkan dua desain jembatan yaitu angkat dan gantung. Letaknya yang berdekatan dengan London Tower membuat jembatan ini diberi nama Tower Bridge. Jembatan ini selesai dibangun tahun 1894, dan merupakan salah satu ikon kota London. Jembatan Menara adalah salah satu jembatan yang dimiliki dan dikelola oleh Bridge House Estates, sebuah lembaga amal dari City of London Corporation.




3. Jembatan Olievera Bridge


Jembatan ini merupakan jembatan satu satunya di Dunia berbentuk X dengan Kabel Jembatan dengan dua jalur disilangkan, Jembatan berada diatas Sungai Pinheiros di São Paulo Brazil dan dibuka pada Mei 2008. jembatan ini memiliki ketinggian 138 meter jembatan ini menghubungkan antara Pinheiros Marjinal Jornalista Roberto Marinho Avenu. 
 


4. Jembatan Wind and Rain China

Wind and Rain Bridge melambangkan arsitektur dari orang minoritas Dong. Jembatan ini merupaka jembatan terkenal di Sanjiang County Liuzhou, Provinsi Guangxi. Jembatan yang memiliki panjang 50 meter ini pertamakali di bangun pada tahun 1894 pada masa dinasti Qing lebih dari 100 tahun yang lalu. Namun pada kebakaran besar pada tahun 1959 harus menghancurkan bangunan ini jembatan ini dibangun kembali pada tahun pada tahun 1964.




5. Jembatan Millau Bridge France


Jembatan di Prancis ini memiliki ketingian yang melebihi menara efel mengendarai kendaran di jembatan ini merasakan seolah olah terbang di atas awan. Jebatan ini diselesaikan dalam waktu tiga tahun dan dibuka untuk umum pada tahun 2004 kemarin , he Millau Bridge memiliki total panjang 8.071-ft dengan span tunggal terpanjang di 1.122-ft dan maksimum berat yang di izinkan adalh 886-ft , Jika kamu melintasi jemabtan ini maka kamu akan melihat pemandangan indah di bawah jemabtan jembatan ini juga merupakan jembatan tertingi di dunia.





0 komentar:

Posting Komentar